aaargh!!!

The Five (Annoying) People You Meet on Angkot


(Editor’s note: angkot di sini sebenernya bisa berarti KRL, KRD, bis kota, metro mini, kopaja, bus transjakarta, dll tapi gw pake angkot karena lebih catchy aja)

Kalo dulu si Dira pernah posting tentang orang-orang ngeselin yang dia temuin pas naik pesawat, sekarang gw mau posting tentang penumpang-penumpang ngeselin di angkot (kalo sopirnya ga usah ditanya ya, 85% ngeselin). Kenapa gw nulis ini? Karena gw seringnya naik angkot dan jarang naik pesawat 😀

  • Penumpang Posesif (sama tiang)

Penumpang jenis ini biasanya ditemui di kereta atau bus TJ yang menyediakan tiang (baik untuk pegangan, penyangga, atau pole dancing). Sebagai orang yang memiliki tinggi badan tidak seberapa, tentu tiang-tiang ini menjadi penyelamat supaya bisa berdiri seimbang di dalam kendaraan. Nah yang ngeselin kalo ketemu penumpang yang posesif banget sama tiang-tiang ini sampe dipelukin dan bikin orang lain ga kebagian buat megang. Bisa sih megang tapi artinya jadi ikutan megang-megang si penumpang posesif ini. Buset… pacar situ aja napa yang dipeluk, sini kan mau pegangan juga woy.

  • Penumpang yang Berasa Jakarta Dingin

Kalo yang ini biasanya ditemui di angkutan umum yang ga ber-AC dan mereka milih duduk deket jendela tapi MENOLAK untuk membuka jendela. Padahal suhu rata-rata Jakarta kalo gw lagi naik angkot itu sekitar 50 derajat celcius. Mendingan rambut lo yang berantakan kali daripada bau ketek karena keringetan.

  • Penumpang yang Bawa Toa

Ngobrol dengan suara keras (baik di telepon atau sama orang lain) sebenernya ngeselin sih mau dimanapun juga. Tapi ngeselinnya jadi berkali-kali lipat kalo lo ada di ruang yang tertutup yang luasnya ga seberapa, desek-desekan, panas, dan ada yang ga mau buka jendela *masih kesel*

Walaupun jujur kalo si oknum lagi ngobrol soal hal yang juicy bikin kepo itu malah jadi hiburan sih sebenernya. Hahaha

  • Penumpang yang Pantatnya Gak Lebar

Pernah denger pepatah “Orang Sabar Pantatnya Lebar”? Sebenernya wajar sih kalo penumpang angkutan umum itu pada gak sabaran pengen cepet nyampe tujuan, maklum fasilitas angkutan umum kita belum cakep-cakep amat. Tapi kan ya apa sih susahnya nunggu yang mau turun keluar dulu baru pada naik. Takut ga kebagian tempat duduk? Yaelah manja amat situ. Kalo udah jodoh, tempat duduknya juga ga kemana kok (ya emang tempat duduknya ga bisa pindah-pindah sih *krik*)

  • Penumpang yang Berasa di Rumah Sendiri

Penumpang seperti ini mungkin tingkat adaptasinya tinggi ya, sampe angkot juga dianggap rumah sendiri dengan naikin kaki ke atas kursi -______-” Udah gitu kakinya kotor pulak… Bikin pengen temenan sama Jason Voorhees buat minjem machete-nya *kalo lagi emosi*

Nah itu yang masuk top 5 orang ngeselin yang gw temuin di angkutan umum (yang lagi kepikiran ini doang sih). Feel free to add yours 😀

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s