favorite things · musikdanlagu

(the not slimy) Rip Slyme


(maaf judulnya maksa hihi)

Akhir-akhir ini lagi suntuk banget gara-gara the-thing-that-must-not-be-named itu, butuh mood booster yang akhirnya jatuh kepada lagu-lagu grup hip-hop Jepang favorit sepanjang masa (well, sebenernya gw cuma tau satu grup hip-hop Jepang sih) RIP SLYME!!!

depan: Pes, ki-ka: Su, DJ Fumiya, Ryo-Z, Ilmari

Kalo yang kenal gw pasti rata-rata tau gw bukan tipe yang ngedengerin genre ini dan ga ngerti banyak juga. Ya malah bisa dibilang Rip Slyme ini kayaknya satu-satunya grup hip-hop yang gw tau banyak lagunya 😀

Semuanya berawal, pas jaman kuliah dulu tiba-tiba ngeliat video ini ditayangin di MTV. Pas masa itu (2004-an) kayaknya jarang banget liat lagu Asia Timur ditayangin sama MTV Indonesia dan sebagai peminat budaya Jepang langsung tertarik dong ah untuk liat. Udah gitu video klip-nya lucu dan Iru-san *akrab* ganteng sekali di situ. Hihihi. Yaudah sih baru gitu doang, cuma liat mereka kalo ditayangin di TV (dan jarang banget) tapi selalu inget namanya. Soalnya kan itu masih masa-masa kegelapan internet buat gw ya. Di rumah masih pake dial-up, paling kalo internetan main friendster atau chatting :p Belom tau namanya googling. Hahaha

Nah baru beberapa tahun kemudian, pas udah tech savvy *pret* baru mulai inget sama grup ini. Mulai rajin googling dan nyari video mereka di YouTube. Dan mulai suka banget sama mereka. Btw Ilmari dan Ryo-Z juga bikin grup Teriyaki Boyz yang lagunya jadi soundtrack Tokyo Drift itu.

Kalo yang ini lagu favorit kedua gw dari mereka. There’s something about the song and the video that leaves a sting (the good one if that’s possible) in my heart *tsaaah*. Kalo untuk video klip mereka, mayoritas sih kocak-kocak gitu. Paling yang gw sebelin satu, Nettaiya. Abis sebel liat Iru-san digrepe-grepe sama cewek-cewek hampir ga pake apa-apa *posesif padahal istrinya mungkin biasa aja*

Dan tentunya Blue Be Bop selamanya bakal jadi lagu dan video klip favorit gw sih soalnya cinta pada pandangan pertama gitu *apeu* :”>

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s