favorite things · ramblings

“Karya” Wisata


(Nemu postingan ini di draft, tertanggal 16 September 2009. Entah kenapa tidak diposting. Hihihi)

 

Akhir-akhir ini gw sering ngeliat bis-bis wisata pada ngejogrok di deket sekolah-sekolah yang ada di sekitar rumah gw. Asumsi gw sih sekolah-sekolah itu mau ngadain karya wisata. Dan gak tau kenapa setiap kali gw ngeliat pemandangan bis-bis berjejer itu, I feel a kind of excitement. Kayaknya ada perasaan seneng n excited seakan-akan gw yang bakal ikut karya wisata itu. Hmm… mungkin karena gw selalu seneng setiap ikut karya wisata di sekolah. Biarpun pergi ke tempat se-kacrut apapun. Mungkin karena itu jadi alasan buat ga belajar di hari sekolah. YAY!!!

Selain itu bisa jalan-jalan bareng temen-temen n pergi ke tempat-tempat yang (siapa tau) seru. Dan pastinya malem sebelum keberangkatan udah sibuk pergi ke warung/alfamart/indomart/hero terdekat buat belanja “amunisi” buat di jalan. Haha..norak sih… But I just can’t help it. hehe…. Barang-barang yang pasti gw beli itu Chiki, Taro, Coca-Cola kaleng, permen, n coklat. hahaha….. Gila!!  Kayak anak kecil banget. hahaha….

Trus besoknya, bangun lebih pagi, nge-pak belanjaan semalem, dan pergi ke sekolah dengan langkah yang lebih ringan dari hari-hari biasanya karena ga harus belajar n ngumpulin PR. hehe… ooh… those sweet moments…. :’)

Kalo masalah karya wisata yang paling gw inget pastinya pas gw kelas 2 atau 3 SMP. Kita pergi ke Museum Bahari n Museum Fatahillah. Waktu itu wisata kota tua blom se-happening sekarang (halah)… Dan itu pertama kalinya gw ke sana dan jatuh cinta ama Museum Fatahillah. Kenapa gw gak jatuh cinta ama Museum Bahari? Karena eh karena agak kurang terawat gitu, n gw kurang suka ama pintu dan kusen jendelanya yang di-cat warna ijo (penilaian yg gak bisa diandalakan ya..) hehe… FYI, Museum Bahari tempat sutingnya Si Manis Jembatan Ancol yang versi Diah Permata Sari n Ozzy Sahputra looh..(emang ada versi lainnya yaa??)

Nah kalo Museum Fatahillah, gw suka banget soalnya agak spooky2 gitu. Tau lah pas jaman umur2 segitu masih suka sok2 berani denger cerita serem n sok2 pengen ketemu (padahal mah bakal pipis di celana kalo ketemu beneran) -dan itu blom jamannya Dunia Lain, Pak Leo, Uka-Uka,dan sejenisnya ya! Palingan KisMis (ada yang inget??)- Dan gw berkesempatan ngeliat penjara bawah tananhnya yang pas kita kesana sebenernya ga boleh dimasukin, eh pas gw lagi lewat lagi dibuka ama pengurusnya atau siapalah, jadinya bisa ikutan masuk deh (-sok- berasa orang penting). hehehe…

Uuuh… jadi pengen ke masa2 itu lagi. Pergi study tour sama temen2 pas sekolah. Yang walaupun judulnya ada “study”nya, tapi kayaknya gw cuma bersenang2 deh 😀 Gonna miss those moments :’)

Leave a Reply

