sad...so sad...

Elephant


picture: moveedo.com

Ada yang udah pernah nonton Elephant? Film tahun 2003 karya Gus Van Sant berdasarkan tragedi Columbine High School massacre. Gw nonton film ini tahun 2008. Awalnya pas lagi belanja di karfur, eh nemu rak vcd/dvd diskonan (tau kan?). Iseng lah gw ngubek-ngubek. Terus nemu VCD film ini (iya, VCD! VCD masih banyak beredar kok tahun itu :p), dengan harga cukup 15ribu saja! Sebenernya ga tau sama sekali filmnya tentang apa, terus masa itu gw belom tech savvy -maksud dari tech savvy di sini adalah googling dan cari info di internet πŸ˜€ *penyalahgunaan istilah*- kayak sekarang kalo mau nonton film cek sinopsis, rating, review, dan seterusnya (ini macem 2008 jaman baheula banget dah :D).

Dengan ketidaktahuan tersebut, gw nonton lah film ini. Mungkin karena cara ngefilminnya yang kayak real banget (apa istilah perfilmannya?), *spoiler alert here* kamera ngikutin si John (cowok rambut pirang) pas di sekolah, ketemu beberapa temennya, yang akhirnya ketemu Alex dan Eric (dua penembak) yang memperingatkan dia, terus ngikutin Alex dan Eric nembakin orang-orang dan beberapa diantaranya yang John temuin sebelumnya. It feels so real and tragic and haunting. Gw inget abis nonton ini gw berasa dihantui (bahkan sebelum gw tau film ini berdasarkan kejadian nyata), it’s a gut-wrenching movie. 😦 I’m not saying it’s a bad movie. Menurut gw filmnya bagus, tapi merupakan film yang cukup gw tonton sekali seumur hidup gw.

Nah, gw yang udah gede aja (dan ga tau kalo itu berdasarkan kejadian nyata) abis nonton Elephant ini berasa devastated dan ngeri, gw ga kebayang bagaimana anak-anak yang ada di lokasi kejadian penembakan di Sandy Hook. Mereka ngalamin langsung, dan bahkan ada satu anak cewek yang harus pura-pura mati dan jadi satu-satunya yang selamat di antara 16 temen sekelasnya 😦 Rest in peace, dear beautiful souls. Dan semoga anak-anak (juga orang dewasa) yang ngalamin kejadian ini (dan sejenisnya) bisa ngelewatin semua ini dan ga mengalami trauma berat.

Leave a Reply

