aaargh!!! · ramblings

INSCRTS


Seorang temen kuliah gw (yang juga merupakan temen SMP) besok nikah. Dan tadi pas iseng-iseng liat daftar tamu-tamu yang akan dateng di event fb, gw langsung ngerasa insecure banget. I never thought I have this many insecurities about something. *gulp*

Apa perihal? Karena gw liat banyak temen(?) SMP gw di list itu. Let me make this clear, I wasn’t the dorkiest kid in school (and obviously wasn’t the popular one), I think back then I was just this super ordinary kid (nearly invisible if I could say) who managed to get through the vicious junior high school days *lebay* Eh tapi beneran deh ya (gw udah pernah cerita soal ini belom sih? ah terserah lah ya :D) SMP gw itu dulu tipe sekolah yang sering lo liat di film remaja Amrik. Ada yang populer dan menguasai sekolah, ada pula yang masuk golongan anak-anak aneh. Dan golongan populer pun berlapis-lapis, ada yang cukup populer, populer, dan sangat populer. Dan yang aneh pun bakal digodain atau diejek abis-abisan. (eh semua sekolah kayak gini ga sih? soalnya kalo di SMA gw malah ga ada yang kayak gini. tetep ada yang populer dan kurang populer tapi ga ada ejek-ejekan, bullying, dsb).

Gw sendiri? Selain yang udah gw sebutin di atas, gw cuma berada di tengah-tengah rantai makanan ini. Bersyukur banget sih ketemu sama temen-temen main dan belajar yang walaupun level popularitasnya di atas gw tapi tetep mau main sama gw :’) *they had more friends than I did :D*

Entahlah. Kayaknya sistem kasta-kasta di SMP gw dulu ini bikin keengganan mendalam di hati gw *tsaaaah* buat ketemu sama anak-anak SMP. Sebenernya suka agak males kalo diajak buka puasa bareng sama temen-temen SMP dulu. Bisa dipastikan gw cuma akan duduk di ujung, jarang ikut pembicaraan, cuma jawab kalo ditanya, dst. I feel like I’m not cool enough for them. Silly? It definitely is. But I just can’t help it. Dibandingkan dengan temen-temen SMA dan kuliah, yang gw bisa langsung rame kalo ketemuan. Kumpul sama temen-temen SMP itu kayaknya susah banget (kecuali ya temen-temen deket gw itu). Mungkin cuma gw aja sih yang kayak gini. Mungkin kalo gw biasa aja sebenernya juga ga bakal gitu-gitu amat. But the insecurity just won’t go away.

Kembali lagi ke temen gw yang mau nikah tadi. Dulu jaman SMP dia masuk ke cukup populer yang dekat dengan anak-anak sangat populer. Gw ga pernah main sama dia. Bahkan kayaknya dia ga tau kalo kami se-SMP. Pas kuliah, karena cuma kami berdua dari SMP yang sama akhirnya jadi main bareng. Pas gw tanya apa dia tau gw dia bilang, “elo kan yang rambutnya selalu berantakan dulu” -____-”

Karena kasta dia jaman SMP dulu lah, makanya besok yang bakal dateng ke nikahan dia ya rata-rata anak-anak populer itu. And so the insecurity strikes back. Even though I’m pretty sure most of them won’t recognize me, but still… Mungkin gw terdengar sangat dangkal tentang hal ini, bahkan mungkin juga judgmental (seperti yang pernah gw ceritain di beberapa postingan yang lalu) tapi…

*gw bahkan ga bisa menemukan pembelaan soal dangkalnya insecurity gw ini* >.<

Leave a Reply

