favorite things · musikdanlagu

(Gonna Have) The Soundtrack of My Life (One Day)


In the meantime, let’s check some of the best soundtracks from some of my favorite movies.

(Soundtrack yang ada di sini adalah yang filmnya gw suka. Twilight series mungkin emang punya banyak lagu bagus di soundtrack-nya, tapi berhubung gw ga suka filmnya ya jadi ga dimasukin 😀 Oh and I love all the songs but I only pick 2 or 3 songs that I love/listen to the most)

Nick and Norah’s Infinite Playlist

Hmm… hipster much? *gonna go with the term ‘indie’ though* 😀

Gw pernah nulis (sekilas) tentang film ini di salah satu postingan awal di blog ini. Tentunya udah nonton filmnya dong ya 😀 dan lagu-lagu di film ini sempat jadi infinite playlist gw di tahun 2009. Beneran satu album diputer ulang-ulang (just like the old times when you only have one favorite cassette/CD and you play it over and over again) 😀

Most favorite songs… Hmm… really hard to pick…

After Hours – We Are Scientists

Menurut gw lagunya sangat menggambarkan film ini *sotoy*

But if we have to go now I guess there’s always hope that some place will be serving after hours

This night is winding down but time means nothing as always at this hour time means nothing

Silvery Sleds – Army Navy

Pokoknya lagunya bagus aja! XD

Selain itu ada lagu Ottoman dari Vampire Weekend, Middle Management dari Bishop Allen (pertama kali suka mereka dari sini), Our Swords-nya Band of Horses, dan banyak lagi lainnya yang keren-keren 🙂

Angus, Thongs and Perfect Snogging

Film ini diangkat dari buku pertama novel remaja favorit gw, Confession of Georgia Nicolson, yaitu Angus, Thongs and Full Frontal Snogging (ga sempet-sempet bikin postingan tentang novel ini). Awal tau bahwa the real Sex God (you should read the book to know what I mean) is exist in a form of Aaron Johnson (Kick Ass), sebelum dia brewokan dan rambutnya bikin ilfil terus tiba-tiba udah punya anak… *nangis di pelukan Dave The Laugh*

Toothpaste Kisses – The Maccabees

(gw pasang videonya yang ini aja ya, video klip aslinya agak bikin pusing :D)

How can you not love this song? *melts*

Mad About The Boy – Ava Leigh

I love him! I love him! I love him! I love him! *joget asik*

Lagu-lagu lainnya? Asik-asik juga. Ada Who Needs Love – Razorlight, She’s So Lovely – Scouting for Girls, dan lagu-lagunya Stiff Dylans (yang ceritanya adalah band si Robbie, salah satu tokohnya, eh terus jadi band beneran).

(500) Days of Summer

Well…well… siapa yang ga tau film ini? Film yang bikin nama Zooey Deschanel berkibar dan jadi icon Manic Pixie Dream Girl dan kembalinya Joseph Gordon-Levitt di kancah percowokunyuan edisi gw (dimana terakhir kali gw liat dia cupu banget di 10 Things I Hate About You) 😀 Soundtrack film ini juga keren-keren sekali. Infinite playlist gw di tahun 2010

Here Comes Your Man – Meaghan Smith

Cover song from Pixies (and it’s actually not a love song) but she makes it sounds like a sweet love song 😀

You Make My Dreams Come True – Hall and Oates

Well, well you… You make my dreams come true… *joget ala Daryl Hall*

Lagu lainnya pasti udah pada tau ya apa aja. Hahaha. Oh ya She’s Got You High dari Mumm-Ra juga jadi soundtracknya Angus, Thongs and Perfect Snogging.

The Boat That Rocked

Mana mungkin film tentang pirate radio tahun 60-an yang penuh dengan some of the best songs from that era ga masuk ke daftar ini? 😀 Karena sejak kecil udah ‘dicekokin’ bokap sama lagu-lagu lama dari era 60-an dan 70-an, maka soundtrack film ini juga wajib masuk di infinite playlist gw. This one is even harder to pick my 2 most favorite…

All Day and All of the Night – The Kinks

Mari Joget! 😀

A Whiter Shade of Pale – Procol Harum

It’s the kind of the song that makes you remember the 60’s (as if you lived in the 60’s) *sotoy lagi* 😀

With a Girl Like You – The Troggs

Can I dance with you?
Ba ba ba ba ba ba

See? I ended up with 3 songs 😀 Pengen masukin Sunny Afternoon, tapi The Kinks udah ada. Dan This Old Heart of Mine dari The Isley Brothers dan Hi-ho Silver Lining-nya Jeff Beck udah masuk sini 😀

Bridesmaids

Who knows that ‘chick-flick’ can be this grossly funny? 😀 Dan 10 dari 12 lagu di soundtrack-nya dinyanyikan oleh wanita!

Rip Her to Shred – Blondie

I want to be Debbie Harry!

Do-Wah-Doo – Kate Nash

Dua lagu ini pas banget sepertinya sama Annie yang iri dan pengen ‘cabik-cabik’ si Helen 😀

Selain itu, It’s Raining dari Inara George pernah gw posting di sini, dan Answering Bell dari Ryan Adams (keren banget!!!) dan Blister In The Sun – Nouvelle Vague wajib denger! 🙂

Sekian daftar soundtrack favorit saya. Emang cuma film-film baru, karena film lama biasanya cuma tau satu-dua lagu soundtracknya. Ada rekomendasi lain? Feel free to chip in 😀

Advertisements

2 thoughts on “(Gonna Have) The Soundtrack of My Life (One Day)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s