ramblings

Antara Aku, Ibu Kos, dan Bapak Kos


catatan penulis: walaupun judulnya begini, tapi jangan harap ceritanya macam di Oh Mama, Oh Papa ya πŸ˜€

 

Jadi sebagai seorang *ehem* college kid *ehem* yang berkampus di daerah Bintaro dan berumah di daerah Jakarta Timur dan ga bisa mengendarai kendaraan apapun secara lancar kecuali sepeda dan itupun takut kalo nyebrang, demi kenyamanan dan kelancaran kegiatan perkuliahan sehari-hari tentunya lebih mudah untuk ngekos daripada pulang pergi rumah-kampus-rumah.

Dan kemaren pas awal masuk karena banyak maunya dan udah mepet waktunya dan bla-bla-bla susah banget nemu yang oke dengan harga sesuai, akhirnya ketemu lah satu tempat kos dengan harga ciamik, kamar cukup luas, dan udah termasuk nyuci-setrika. Tapiiii… gabung sama yang punya kos. Dan disinilah beberapa ketegangan muncul (yang tidak dipungkiri sebagian salah gw juga sih), diantaranya:

  • Gw dikasih kunci semua pintu, jadi gw anggap ga ada jam malem buat gw (lagian udah umur segini yaaah) dan yang punya kos juga ga pernah ngelarang atau menyatakan jam malem di kosan jam berapa, jadi sering lah itu gw pulang cukup larut bangetΒ (tapi selalu mengendap-endap supaya ga ketauan). Dan ternyata si bapak kos pernah bilang ke mbak ART buat menyampaikan ke anak kos, kalo ga boleh pulang malem. Kenapa ga bilang dari awal cobak?
  • Jenis kenop pintu yang sangat “canggih” yang bisa bikin orang terkunci di luar. Alhasil gw pernah jam 1 pagi abis dari toilet, kekunci di luar kamar gue sendiri dan terpaksa bangunin ibu kos buat minta kunci cadangan. Dan itu terjadi dua kali.
  • Lalu ga boleh telat bayar kos, sehariiiiii aja. Serem abis T_T
  • Dan yang terakhir, yang deal breaker banget nih, kemaren pas bangun pagi, si mbak ART (disuruh oleh bapak kos) nanya dan negur apakah di antara kami bertiga (penghuni kos deretan kamar gw) ada yang begadang dan nonton film sampe berisik banget. Emang gw sih yang nonton film sampe jam 3 pagi, (perasaan gw sih ya) suaranya udah dikecilin tapi ya mungkin karena tengah malem jadi berasa ribut. Booook! Gw bete bener sama yang satu ini.

That’s it! Kemaren rencananya mau nyelesain semester ini dulu baru pindah. Tapi udah males banget gueeeh… Mau nyari yang ga gabung aja. Gak apa2lah mahal dikit. Daripada makan ati yah terus-terusan. (walaupun di kosan baru belum tentu tentram sentosa tapi apa gunanya blog ini kalo bukan sebagai ajang mengeluh gw, ya toh? :D)

 

p.s. tidak menerima kritik bahwa sebenarnya saya yang lebih banyak salah. terima kasih πŸ˜€

3 thoughts on “Antara Aku, Ibu Kos, dan Bapak Kos

  1. eniwey.. dari kalimat awal sampe akhir elu hanya menceritakan hubungan elu dengan bapak kos… elu tidak pernah memaparkan bagaimana hubungan elu dengan ibu kos… ato hubungan ibu kos dengan bapak kos… atau hubungan ibu kos dengan mbak ART… atau hubungan mbak ART dengan mama… atau hubungan mama dengan papa….???

  2. gw yakin yang elu tonton itu pasti drama korea dimana suara dimasukan ke headset berwarna pink (ato biru itu) yang kau beli di ambassador di sebuah toko lantai tiga…
    lalu di setiap scene elu histeris teriak sambil menggedor gedor tembok …. (mikir salah satu bintang ternama korea yang sering elu gagahi namanya di bibir elu itu neng…)
    mmmm…
    sapa ya….
    DONG HAEEEEEE itu bukan sik….??

    —itu mah emang berisik kali neng….!!

    1. maaf, tebakan anda kurang tepat sdri. okit
      pertama, headset gw itu warnanya pink
      kedua, gw ga nonton drama korea tapi variety show korea
      ketiga, gw ga histeris teriak2 cuma ketawa ngakak di beberapa scene
      keempat, yang tepat adalah GONG YOO
      kelima, gw nontonnya ga pake headset πŸ˜€
      dan terakhir seperti yg gw cantumkan di postingan ini, gw ga nerima kritikan kalo gw yang salah πŸ˜›

      p.s. hubungan gw dan ibu kos gw tulis di poin kedua di postingan di atas

Leave a Reply

