favorite things · musikdanlagu · temans

Vampirized Weekend


*

It happened! It really happened!!!

Setelah postingan nonsense di sini yang pas nulis itu bahkan mikir bahwa Vampire Weekend bakal manggung di Jakarta pun gak terlintas di benak gw (karena kok kayaknya ga mungkin) tapi ternyata beneran terjadi… Gimana gw ga mau jungkir balik pas tau mereka beneran mau dateng (gw baru tau sekitar bulan agustus kalo gak salah). Langsung ngontak si Nadira buat nonton bareng dan deg-degan banget menjelang konser (takut tiba-tiba batal dan karena pengumuman D IV juga sih hihi). Dan selalu ngomongin mulu di Twitter tentang konser ini (yang sepertinya bikin beberapa orang muak haha).

Konser Vampire Weekend dibuka sama Monkey to Millionaire yang jujur gw cuman tau lagunya satu (dan setelah ngedengerin yg lain kayaknya pernah denger di radio juga). Yang suka bikin gw kasian sama yang jadi band pembuka adalah sikap penonton yang “gw disini cuman mau nonton band utama doank” yang agak disrespect. Tapi untungnya sih Monkey to Millionaire mampu tampil dengan baik *halah gaya bener bahasa gw berasa kritikus musik jago aje*.

Abis itu soundcheck-nya si band utama a.k.a Vampire Weekend yang tergolong cukup lama, tapi untungnya sih soundchecker-nya (is that even a word, soundchecker? :D) ganteng gitu (yang brewokan pake kacamata) *tetep ya gw* 😀 jadi lumayan lah… Dan emang sound selama konser hasilnya mantep banget (gw gak tau ya ini karena soundcheck yang teliti *dan lama* atau sound engineer-nya atau peralatannya –yaudahlah yaaa gw mendingan berhenti ngomongin hal2 teknis beginian daripada makin lama makin ketahuan begonya hihihi).

Dan munculah si Walcott (alias Ezra Koenig) yang tentunya disambut dengan teriakan2 dan helaan napas beberapa wanita (dan pria mungkin) serta kalimat-kalimat “kyaaaa lucu!” atau “ganteng!” atau “wow, he looks so much cuter in real life” (yang terakhir itu gw yg ngomong hehehe), dan the rest of the band Rostam Batmanglij, Chris Baio dan Chris Tomson. Dan ya, they look so much cuter in real life. Hahaha

Langsung digeber pake Holiday, lanjut White Sky, Cape Cod Kwassa Kwassa dan seterusnya. Tempat gw berdiri pas depan-depanan sama Rostam, kita pun berpandang-pandangan, dia jadi straight dan kita saling jatuh cinta *jijik ye bahasa gw* *silahkan muntah* hihihi. But I’m afraid I had a crazy fan kinda look on my face, like this maybe:

(image: theoatmeal)

Scary, I know. Hahaha

Kalau ngeliat dari setlist-nya sih (yang tentunya bukan punya gw ya tapi gw cuman liat di twitter) seharusnya mereka ngebawain 20 lagu. Tapi ternyata Boston (Ladies of Cambridge) gak jadi dibawain 😦 (kenapa hah? kenapa???) Total bawain 19 lagu. Semua lagu dari album Vampire Weekend, dan dari album Contra minus Taxi Cab dan I Think UR A Contra.

Tapi walaupun ‘cuma’ bawain 19 lagu, it was super duper awesome!!! Konser terkeren sejauh ini yang pernah gw datengin (I’m biased though 😉 ).

Dan pulangnya kita (bukan gw dan Vampire Weekend tentunya tapi gw, Nadira, dan seorang teman lagi) duduk-duduk sebentar sebelum pulang (setelah 4 jam lebih berdiri aja gitu). Pas memutuskan untuk pulang dan mau ngambil mobil di parkiran, ngeliat lumayan banyak orang yang ngerubungin minibus warna biru, punya feeling jangan-jangan itu mobilnya Vampire Weekend, tapi karena waktu sudah makin larut dan usia makin tua kayaknya ga punya tenaga lagi, jadi langsung cabut. Dan besoknya mendapat “bisikan” kalau itu minibus sepertinya benar mobil yang ngebawa Vampire Weekend. 😦

“Bisikan” lain yang gw dapet adalah jadwal pesawat mereka dan perkiraan mereka ada di bandara jam berapa. Kalo gak inget umur mungkin gw udah nyusul ke bandara beneran (mumpung punya kantor deket bandara). Tapi kok yaaaa agak malu gitu kalo beneran mau ngejar ke bandara. Lah yang ngejar rata-rata ABG atau anak kuliahan, ini gw pake baju hitam putih dan kentara banget cabut dari kantor. Nasib jadi groupie tua yang gagal. Hahaha

Yasudahlah… mungkin emang kesempatan ketemunya cuman dalem mimpi aja ga bisa langsung (yang ironisnya malem abis konser gw malah mimpi ketemu Dave Navarro gara-gara anak2 ngomongin dia pas lagi ngantri dan bukannya Vampire Weekend, sungguh groupie gagal hahaha).

Tapi saya puas dan bahagia. Yang berefek cukup bagus karena walaupun kurang tidur dan harus pergi kerja besok paginya gw masih bisa senyum-senyum (yang bikin gw tampak sedikit gila karena senyum-senyumnya dilakukan pas sendirian). Hihihi

Kalo mau liat foto-fotonya selama konser kemarin bisa liat di sini

*tadinya pengen pake video hasil rekaman sendiri, biar hasil jelek juga yang penting rekaman sendiri, tapi apa daya dari kemaren mau nge-upload ga sukses2 😀

5 thoughts on “Vampirized Weekend

  1. cha: abeeees!!! jam segini seminggu yang lalu, masih diawang-awang akibat dibuai sama mereka *jijik bahasa gw* 😀

    natta: nggak lah… ngapain gw ngejar2 tu minibus… karena sebenernya gw udah ada di dalem bus mereka… *psycho*

Leave a Reply

