aaargh!!! · hatred · sad...so sad...

Palukka’ : The Holiday Story


I went away for the holidays… The KKK took my baby away…

(maap ngerusak lagu The Ramones :D)

So, here I am… back from the holidays. Not as good as I hope it should be. 😦

Kenapa?

Karena pas akhir liburan ngalamin kejadian gak mengenakkan.

Begini ceritanya…

Selama di Makassar kemaren gw nginep di rumah sodara gw dan tidur di kamar depan. Nah pas Sabtu subuh – sehari sebelum kepulangan gw ke Jakarta (sekitar jam 04.30 wita), gw kebangun denger nyokap teriak “Palukka’! Palukka’! Palukka’!”

Sumpah, saat itu gw sangka nyokap kesurupan (anak macam apa gw??) karena dia teriak-teriak di depan jendela, dengan rambut tergerai. Baru pas sodara gw nyamperin dan teriak, “Pencuri! Pencuri!” gw baru ngeh kalo ternyata rumah sodara gw kemalingan, dan yang nyokap gw maksud dengan palukka’ adalah pencuri dalam bahasa makassar. Kalo keadaan gw lagi sadar 100 % sih gw tau arti palukka’ apa, tapi karena baru bangun dan kaget jadi gw kira nyokap meracau ga jelas… (maafkan anakmu yang tak berbakti ini ma…)

Begitu sadar kalo kemalingan, gw ngecek iPhone yang tadi gw taro di samping bantal, dan ternyata udah lenyap diembat si maling :(. Begitu juga handphone dan tas nyokap. Dan gw sendiri baru sadar kalo tas gw ikut diembat si maling sekitar setengah jam kemudian, karena terlalu syok kehilangan iPhone… hehehe.

Dan ternyata nyokap sedikit lecet-lecet karena dia sempet narik jaket si maling pas mau keluar jendela karena inget tiket pesawat ada di dalam tas yang diambil. Tapi nyokap lepas karena si maling ngarahin obeng/pisau ke arah nyokap. Dada nyokap juga biru karena nabrak jendela pas narik si maling. 😦

Hilang sudah duit, KTP, kartu ATM, kartu kredit, kartu pegawai, alat make-up (mana bedak sama lipstik baru beli lagi) dan lain-lain. Untung tiket pesawat yang ada di dalem tas nyokap yang dicuri belinya online, jadi bisa di-print ulang. Dan abis kemalingan untungnya langsung blokir semua kartu, karena pas sekitar jam 7 pagi, adek gw ditelpon sama orang BCA ngelaporin ada transaksi kartu kredit yang gagal di SPBU makassar dan karena handphone nyokap ditelponin gak aktif (karena udah dicuri juga), jadi dia telpon ke rumah. Sayang orang BCA-nya ga bisa ngasih informasi lebih lanjut di SPBU mana. Kan lumayan bisa ngelacak (eh… kalo polisinya niat juga siiiih…)

Dan masalah iPhone gw yang hilang… Gak sedih banget siiiih, tapi ya lumayan sedih *labil*. Berusaha mengikhlaskan iPhone gw, tapi berharap diketemukan juga (yang presentasenya keciiiiiiil banget mendekati nol). Gw ga punya account MobileMe sih (gak mampu sebenernya hahaha). Emang bener ya, kita ga boleh terlalu sayang sama harta atau sesuatu, karena kalo ilang berasa hidup berhenti… *drama*

Hilangnya iPhone gw bikin ga bisa ngupdate twitter dan baca timeline secara teratur, bikin e-book yang gw save di GoodRead ga bisa gw terusin baca, dan bikin ga bisa check-in di foursquare (padahal kemaren gw bisa dapet badge jetsetter karena udah pernah berhenti di 3 bandara) *penting*. Oh ya padahal gw juga baru nge-install Pacman!!! Aaaargh!!! Dan kemaren pas lagi buka-buka bookmarks gw di delicious, langsung sedih liatnya karena rata-rata bookmarks gw artikel-artikel best apps iPhone atau sesuatu yang berhubungan dengan iPhone.

Aaah… Ayo ikhlas… ikhlas… *sambil nyanyi “separuh jiwaku pergi….”*

But on the good side, I read more. Menikmati kembali bau kertas2 di buku. Dulu mana sempat? Walaupun udah punya aplikasi GoodRead tapi ya ga gitu sering dipake. Lebih sering mantengin Tweetie/Echofon. Hehehe.

Entah kapan bisa beli iPhone baru lagi. Karena gw ada rencana tahun ini ngelanjutin kuliah. Mungkin teman-teman gw yang baik ada yang mau urunan ngebeliin? Atau oom Steve Jobs mau ngirimin? Gak usah yang 4G oom, yang 3GS saya udah sukur. hahahaha

Dan dimulailah proses ngurus ganti SIM card, KTP, kartu ATM, kartu kredit, dan lain-lain… Palukka’ sialan!!!

3 thoughts on “Palukka’ : The Holiday Story

  1. wadddduh, sorry to hear that ya mutmut……. mungkin emang jodoh lo sama si iPhone sampe disitu aja… *kalimat terakhir ini murni basa basi, gw ga tau mau bilang apa lagi soanlnya, hihi, itu kan template 😛

  2. hahaha..
    gw ikutan template si icha..
    :p

    turut berduka ya neng..
    –gw turut mengutuk maling biadab itu..
    gara gara dia.. kalo gw ketemu elu..
    berarti gw gak bisa maenan sosialita kampus itu.. –sial..

Leave a Reply

