ngomong-ngobrol · ramblings · transportasi

Vandalisme


Pulang kantor kemaren gw mengalami suatu kejadian yang spektakuler, mencengangkan, menegangkan, dan membuat hati berdebar *drama abis*.

Apakah itu?

Kaca jendela bis yang gw naikin ditimpuk sesuatu-entah-apa sama bis mayasari bakti!!! (oh oke… biasa aja ya? gak sedrama deskripsi gw? hehehe)

Ini hasilnya :

hasil foto ngumpet2 karena orang pada panik masa gw foto2… 😀

Kronologis kejadian sih gw kurang tau secara lengkap ya, soalnya seperti biasa gw tidur kalo di bis :D. Tapi menurut data yang terkumpul di lapangan dan hasil wawancara dengan beberapa saksi mata, kejadiannya begini:

Bis yang gw tumpangi adalah bis AJA jurusan Tangerang-Bekasi. Dan bis ini lewat tol tangerang-dalam kota-jatibening. Nah sehabis tol Kebon Jeruk, biasanya ni bis emang ada dua alternatif, naik tol Tomang atau gak naik tol (lewat Slipi) dan masuk tol di Pejompongan. Nah di Slipi sepertinya (mungkin) terjadi rebutan penumpang antara bis AJA dan bis Mayasari Bakti jurusan Bekasi ini, dan terjadilah kejadian pelemparan di atas oleh awak bis MB.

Gw kebangun pas kacanya dilempar, pertama cuman kaget doang. Eh tiba-tiba tuh kaca pecah berkeping-keping. Kaca yang pecah ini adalah kaca disamping 3 tempat duduk di depan gw. Jadi, pas tempat duduk gw itu udah batasnya kaca yang pecah dan kaca disamping gw. Dan di depan gw ada anak kecil yang hampir kena pecahan kaca. Alhamdulillah tu anak kecil cepet2 diungsikan sebelum kacanya jatoh lebih banyak.

Tapi mbak2 yang duduk beberapa bangku di depan gw matanya kemasukan pecahan kaca. Kasian banget… Mana lagi macet-macetnya pulak, jadi ga bisa langsung ke rumah sakit. Sepertinya sih si mbak bakal dibawa ke rumah sakit Mitra Keluarga Bekasi (gw kurang tau sih karena udah turun duluan).

Gw gak tau kenapa sopir bisnya gak turun dan nyegat tu bis MB atau ngelaporin di polisi. Mungkin karena takut ribet ya. Padahal penumpang yang di dalem udah panas pengen ngejar bis MB itu. Atau mungkin bakal diselesaikan di terminal? Hehe… Gak tau deh…

Tapi kejadian ini bikin gw merenung (jarang-jarang nih gw merenung :D), dalam hidup kita bisa aja jadi si sopir bis, pelaku vandalisme, atau bahkan si mbak2 yang ga dinyana gak diduga ketimpa musibah padahal gak tau apa2.
Misalnya sebagai sopir bis, kita ga nyangka kalo tindakan yang dilakukan tanpa pretensi apa2, ternyata bikin orang lain sakit hati.
Sebagai si pelaku, pas kita ngerasa tersakiti atau tersinggung, rasanya pasti pengen langsung ngebales nyakitin. Tanpa kita sadarin malah nyakitin orang lain yang ga tau apa2, dalam hal ini si mbak2.
Dan kita bisa juga jadi si mbak2, korban tak berdosa, yang kena getah dari ulah orang2 sekitar kita.

Jadi poinnya? Tengok kanan kiri sebelum nyebrang, baca doa sebelum melakukan perjalanan.
Selalu mikir baik dan buruknya dari langkah yang akan kita ambil. Kita ga tau seberapa besar efeknya buat kita dan orang-orang di sekitar kita.

halah… ngomong apa sih gw?! 😀

Advertisements

3 thoughts on “Vandalisme

  1. Mmmm… mmm…. yah ngeri jugak ya… naik nya dari Kebon Nanas? Kalo saya dulu sering ngalamin kyk gini nih di jalur kebut kebut an bis Madiun – Jombang. Bis saling berebut penumpang dan saling mendahului, pernah ada satu bis yang nyasar off road dan masuk rumah di pinggir jalan. Jadinya, rumah dan bis meledak terbakar, seluruh isi rumah dan seluruh isi bis luluh jadi abu tak seekor mahluk pun yang lolos. Sampe skrg masi ada tuh rumahnya…
    Yah banyak orang jahat di dunia ini, and kita ga tau kapan mo mati… sooooo be prepared…

  2. arema : serem abis… pasti kalo masih jaman acara2 horor di tivi, tu rumah jadi objek deh… (atau udah?)

    okit : apa siiiih kit???

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s