favorite things · ngomong-ngobrol

Puasa…Puasa…


Sudah bulan Ramadhan lagi… Puasa lagi nih kita…

Dan kali ini gw gak pake nge-kos. hehehe…

Nekat? Nggak juga…

Capek? Nggak juga… (kan bis udah jadi kamar ke-2 gw… hehe)

Yaaah… sampai saat ini gw masih utuh dan bisa menjalankan puasa dengan baik dan (insya Allah) benar… 😀

 

Tapi yaa menurut gw yang paling susah dari puasa itu bukan masalah nahan laper dan haus. Tapi lebih ke nahan nafsunya. Nafsu buat marah-marah, mencela, mengutuk2, pokoknya yang melibatkan emosi banget deh. Dan berhubung gw orangnya agak *memperhalus* emosian, makanya bisa dibilang ini salah satu cobaan terberat. hehehe… 

 

Anyway… Dulu pas jaman SD-SMA gw rajiiiin banget solat tarawih berjamaah di masjid. Salah satu alasan terkuatnya adalah ngisi “Agenda Ramadhan” dan tiap abis tarawih ngejar-ngejar ustadz yang ceramah buat tanda tangan di buku itu. hehehe… Selain itu nyokap gw tuh galak banget kalo urusan solat. Jadi kita anak-anaknya mesti solat di masjid semua. Dan gak boleh main-main. Makanya pas SD, pas masih seneng2nya main, temen-temen gw bakal cekikikan di belakang pas tarawih, gw tetep solat (meski gak konsen karena pengen main juga) di depan deket nyokap, gak boleh jauh-jauh. hihihi

Tapi pas ceramahnya mah tetep main kesana kemari. Dan JAJAN! hehehe… Jajanan favorit gw dulu tuh kerupuk yang bolong-bolong warna kuning, yang disiram pake sambel kacang. Mantaaaps… Baru deh ntar pas tarawihnya mau mulai, langsung lari-lari ngambil wudhu lagi. hehehe

Selain itu, apalagi kalo bukan cowok-cowok lucu yang kok baru terlihat pas solat tarawih ya? Kalo hari biasa gak pernah ketemu. Jadilah ajang ngeceng-ngeceng gak jelas. Hihihi… Gw inget banget tuh satu pas gw SD kelas 6 dan dia SMP, dan dia itu miriiiip banget sama Jun yang di film Rindu-Rindu Aizawa (ada yang inget?). Lucuuuuu abis…. Tapi gw gak inget namanya siapa, jadi gw selalu manggil dia Jun. hehehe… Kemana yah tu orang sekarang? Gw cuman inget bentuknya jaman dulu dengan rambut belah tengah yang happening banget waktu itu. 😀

 

Kalo sekarang solat tarawih-nya? Seringan di rumah. Abis pulang kantor udah mepet siiiih… *mudah-mudahan bukan alesan aja* hehehe

Okeeee… mari puasa… Besok udah hari ke-7 niiih… I challenge myself to do one thing in this Ramadhan. Mudah-mudahan tercapai. Amiiiin…

 

SELAMAT PUASA!!!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s