favorite things · ngomong-ngobrol · temans

Menyambangi Bandung


Weekend kemaren jadi juga gw dan teman-teman menyambangi Bandung. WOOHOOO!!!

 

Gw itu termasuk jarang pergi ke Bandung… terakhir ke Bandung tuh gw kapan ya? Setahun lalu deh kalo gak salah. Makanya gw cukup excited buat ke sana lagi. Walaupun pas awal-awal cuman rencana-rencana gak jelas, eh taunya jadi juga.

 

Niat utama ke sana sih karena temen-temen gw pada mau ke job fair yang diadain di ITB kemaren itu. Nah gw-nya, berhubung -alhamdulillah- udah kerja, ke sana cuman buat nemenin mereka sekalian jalan-jalan. hehee… tapi gw tau banget tuh temen-temen gw itu juga lebih niat jalan-jalannya… hihihi 😛 (well… good luck with all of your job application yah!! moga-moga dapet kerjaan yang okeh dan gw ditraktir gaji pertama… amiiin!!!)

 

Kelar dari job fair, pas mau keluar dari kampus ITB, eh… kayaknya oke juga nih buat foto-foto dulu. hihi… Akhirnya pas di depan gerbang keluar, kita belok masuk lagi dan parkir dulu buat foto-foto. hehehe… Abisan kampusnya keren gitu yah *norak* apalagi kalo dibandingin ama kampus gw… duh… miris… 😀

 

Mana pas lagi foto-foto (di mana tempatnya adalah di sebuah taman dengan setting daun-daun berguguran, yang dengan kekeuhnya temen gw maksa harus foto di sana) ada mobil dengan niatnya berhenti buat neriakin dan nge-ceng2in kita. duuh.. sirik aja deh situ… (padahal gw malu juga sih… hahaha)

 

Kelar sesi “pemotretan”, kita ke rumah eyang-nya Mbak n Ade (nama panggilan temen gw) di daerah Sukalunyu (kalo gak salah). Beuuuh… untung gak nyasar. Padahal kita ber-5 buta banget sama Bandung. Emang sih, selama di jalan sibuk telpon sana-sini biar gak tambah nyasar. hehehehe…

 

Nyampe di rumah Eyang-nya si Mba, kita makan siang (eh apa makan sore ya? secara udah jam empat-an gitu… hehe) trus lanjut bersih-bersih n ngobrol-ngobrol gitu ama Eyang Kakung dan Eyang Putri. Gw agak aneh gitu manggil Eyang, secara sang Eyang Kakung adalah orang Padang asli, kayaknya lebih pas manggil Datuk gitu (atau Dato’?). hihihi…

 

Udah gitu si Eyang demen banget dah manggil-manggil gw dengan sebutan “Ndut”. hahaha… Emang sih diantara mereka semua gw yang paling gendut (malah mungkin di antara semua temen-temen gw… hihi) dan gw itu sering berdampingan ama si Kodir yang kurus. hehehe… Pokoknya kalo gw lagi makan, si Eyang bakal langsung bilang, “Ndut.. jangan makan mulu” eh tapi giliran gw ngambil makan cuman dikit dia juga bakal negor “Ndut…kok makannya dikit? ntar laper loh” hihihi… serba salah eike. Mana pas pulangnya, kita abis beli oleh-oleh dan gw sekalian beli cemilan gara-gara udah laper. Pas gw lagi makan si Eyang nelpon Ade, nanya udah di mana, eh ternyata gw ditanyain juga, “si Ndut lagi ngapain?” dan si Ade dengan polosnya menjawab “lagi makan”. huhuhu… si Eyang langsung mau ngomong sama gw dan tentunya langsung bilang “Nduuut…. makan lagi?” hehehe….

Ntar kalo ke Jakarta, kite ketemuan lagi ya Eyang! hihi

 

Malemnya diajak ama temen SMA gw yang kuliah di Bandung ke Dago Atas. Gileeee…. gaul abis yak…hehehe… Kayaknya lagi hype bener ye kafe-kafe yang view-nya okeh di sono. Trus… kakaknya kodir dan teman-temannya gabung sama kita, dan berhubung si kodir ulang tahun hari seninnya sekalianlah ada acara pemberian kado (huhu..jadi inget gw blom ngasih apa-apa ke elo. maap yah jeung!) Eh… trus dia dapet lomo yang fisheye. iiih… sirik gw. hehehe

 

Hari minggunya siap-siap balik. Mampir dulu ke Primarasa dan Amanda buat beli oleh-oleh. beuuh… yang namanya Primarasa rame bener yeee… untung pas di rumah Eyangnya mba, kita udah pesen lewat telepon dan pas bayar gak pake ngantri. Trus sambil nunggu kakaknya kodir yang mau pulang bareng, akhirnya kembali ke Dago Atas. hehehe…

 

Ternyata kakaknya kodir gak jadi ikut karena harus nungguin temennya dan “mengutus” temennya yang lain (sebut saja sebagai Oknum D) buat nemenin kita. Sebenernya Oknum D juga ada perlu di Jakarta jadi dia mesti buru-buru balik. Kita mah oke-oke aja, kan lumayan tuh ada yang nyopirin gratis. hehehe… Karena yang kenal sama Oknum D cuman kodir, yang lain lebih banyak diemnya. Jadinya pas diajak ngomong sama Oknum D kita pada gak ngeh.

Terus karena jumlah penumpang ada 6 orang, jadinya di belakang ber-4 deh. Nah si Oknum D itu sempet bilang “aduuuh sori ya, gara-gara gw ikut jadi sempit deh” dan gw pun menjawab “gak apa2 lagi. kita kecil-kecil kok”. Nah, gw kalo ngomong ke orang yang baru gw kenal itu biasanya nadanya cepet dan datar, gak tau sih kenapa, merasa kurang bisa berekspresi aja kali yaa kalo sama orang yang baru kenal. hehee… Nah si Oknum D malah bilang “waaah… kalo ngomongnya cepet-cepet gitu artinya gak ikhlas tuh” Padahal gw biasa aja… emang sih sempit, tapi secara kita tinggal duduk manis dan dia yang harus nyetir ke Jakarta, well… I don’t mind. hehehe…

 

Tapi ya gitu deh… karena dari awal gak kenal dan mungkin karena kitanya kurang asik (hehehe) jadinya agak-agak canggung gitu deh. Nah… pas keluar tol jatibening, Oknum D minggirin mobil dan bilang mau lanjut naik ojek aja ke rumahnya. Padahal mah rumahnya tinggal deket lagi tuh. Dia bilang dia buru-buru. Yaudah akhirnya kita melepas kepergian Oknum D dengan sedikit heran. Abis itu baru deh “ditelaah” apa kira-kira yang bikin Oknum D sampe rela turun dan naik ojek dan kayaknya siiih karena dia ngerasa gak enak bikin yang di belakang dempet-dempetan. Dan selama di perjalanan bisa dibilang kita “cuekin”. Duuuh.. padahal itu mah karena blom kenal ajah. 

Abis itu didera perasaan bersalah, padahal dia udah berbaik hati nyopirin kita balik ke Jakarta, eh malah dianya yang ga enak sama kita. hehehe… abis main salah-salahan (dan tertuduh utama gw karena kalo ngomong ke dia pake nada jutek, padahal seperti yang gw jelasin di atas… karena belom kenal ajah) akhirnya diputuskan supaya setiap orang ngirim sms makasih ke dia dan kalo bisa sih supaya dia gak ngerasa gak enak sama kita. huhuhu

Untung sih bisa diselesaikan dengan baik dan diluruskan “permasalahannya” (kalo emang bener ada masalah). Duuuh.. Oknum D.. semoga di kesempatan lain kita bisa berkomunikasi lebih baik dan gak ada kesalahpahaman konyol seperti ini. hehehehe

 

yaaah segitu dulu dah… agak-agak anti-klimaks ye? 😀

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s