aaargh!!! · ramblings

Just Another (bad) Day at Work


Hari ini gw dapet giliran piket jagain Help Desk alias meja informasi di kantor gw. Jadi setiap harinya gantian tuh orangnya yang jaga dari seksi gw (terima kasih kepada bos gw dengan ide briliannya ini!!!). Dan untuk lo tau aja yah, gw itu paling deg-degan kalo ditanya-tanyain orang untuk informasi. beuh… seringnya gw belibet ngomong atau malah bolak-balik nanya ke orang kantor yang lain. hahaha… pokoknya gak kompeten abis dah.

Sebenernya sih jadwalnya udah berjalan 3 minggu, tapi 2 minggu pertama kemaren temen satu seksi gw menyodorkan diri buat gantiin.Ya udahlah ngeliat dia semangat banget, gw gak mau mengecewakan doonk? (hahaha…padahal bersyukur banget ada yang mau gantiin). Tapi hari ini, dia kayaknya banyak kerjaan, makanya gak menawarkan diri. Dengan membulatkan niat gw hampiri lah tu meja “menyeramkan” itu. Loh? kok belom ada orang? harusnya sih ada satu petugas lagi yang emang jadi penunggu tetapnya help desk tersebut. Pas gw tanya ama OB kantor, ternyata orangnya lagi cuti. Mampusss gw! Waaah..padahal dah berharap dapet backing-an dari dia kalo gw gak bisa jawab.

Hmm..bismillah aja deh…

Orang pertama dateng, beres. Gw cuman suruh dia ngelunasin tunggakan dulu, baru masukin berkas.

Orang kedua, beres.

Tiba-tiba orang pertama dateng lagi, nanya2. Gw jelasin, blablabla. Dia udah mulai bawel. Gw mulai bete.

Orang ketiga cukup normal.

Orang pertama dateng lagi, kali ini udah hampir marah-marah karena dia mau ngajuin permohonan yang beda dari yang pertama tapi gak mau lama. Gak mau berbelit-belit. Gw suruh isi formulir buat permohonan barunya, dia malah marah-marah. Bilang buang-buang kertas lah, berbelit-belit lah, buang-buang uang negara lah. Hey pak! Itu bapak cuman disuruh nulis doank! Gak disuruh lari-lari keliling lapangan. Heran! Kalo mau beres ya ikutin donk aturan mainnya, ini mau gampangnya aja. Sebenernya juga pas dia ngajuin permohonan baru itu, dia belom fotokopi syarat2nya, udah gw bilangin dia tetep nyolot gak mau ngelengkapin. Ya udah gw tinggal dengan dongkol. Dan ternyata bener gak bisa diproses. Dia kembali dateng ke gw, trus bilang “gak bisa diajuin nih, gak ada fotokopi KTP” dan langsung ngerobek2 formulirnya di depan gw dan naro sobekan2nya di meja gw. Brengsek!!! Oke, emang prosesnya gak begitu simpel pak, tapi emang harus ya situ memperlakukan orang lain dengan kayak gitu?

Emosiiii beraaaat….

Untungnya orang-orang yang dateng berikutnya cukup baik dan pengertian. Alhamdulillah…

Walau ada beberapa orang lagi yang kayaknya emang seneng aja bentak-bentak orang atau nyari orang yang harus disalahkan tanpa perlu tahu sebenernya emang bersalah atau nggak. Puas gw hari ini dibentak-bentak sampe mau nangis rasanya. hahaha

Daaaan yang paling bikin gw agak-agak males gimanaaa gitu, pas udah cukup sore, jam 3 lewat-an, ada bapak-bapak menghampiri gw, nanyain berkasnya yang masih diproses di seksi gw. Emang sih dari beberapa hari yang lalu dia udah nanya ke gw, tapi berkasnya belom masuk ke seksi gw. Trus gw bilang aja, yaudah pak kasih nomor pelayanannya biar nanti bisa langsung dikerjain. Trus dia minta supaya cepet. Gw mah senyum-senyum aja karena yaaa kan harus ngikutin alur berkasnya dan gw gak mau ngejanjiin macem-macem.

Trus dia minta nomer telpon gw supaya gampang dihubungin buat nanya berkasnya, dan bodohnya lagi gw lagi megang2 henpon. Duh! Kalo gw tolak, gw tau dia bakal maksa. Tapi kalo gw kasih,males banget… Akhirnya gw kasih dia nomer CDMA gw. Lagian tuh hp cdma jarang gw pegang, jadi kalo ada telpon masuk suka gak ketauan. hehehe…

Abis gw kasih, dia nyoba miskol.

Dia : udah mbak?

gw : mmmh… (gak tau karena hp cdma gw di ruangan di lt. 2)

dia : udah? kok susah?

gw : udah kali pak.

dia : loh? emang disitu gak bunyi?

gw : oh hp saya di atas pak.

dia : itu?

gw : ini yang lain (duuuh… bego banget sih gw!! jujur banget)

dia : oooh beda yah? emang kenapa? takut ada yang cemburu ya kalo ada yang nelpon2?

gw : gak apa2 pak. cuman emang beda aja

dia : ooh.. bilangin tuh jangan suka cemburu

gw : (apa siiiiih?) ya udah pak nanti berkasnya segera diproses (berharap tuh bapak-bapak segera pergi)

udah nih gw dan dia diem. gw sok-sok sibuk megang-megang henpon dan cetak-cetik di komputer. dia tetep duduk di depan gw sambil melihat-lihat sekeliling ruangan.

tiba-tiba…

dia : asli mana mbak?

gw : (duuuh) jakarta pak

dia : jakartanya mana?

gw : timur

dia : pulogadung?

gw : nggak, deket bekasi

dia : oooh..udah masuk bekasi donk?

gw : jakarta pak, deket bekasi (jakarta coret bangeeet haha)

dia : trus tinggal dimana?

gw : ya tinggal di sana

dia : hah? dari sana ke tangerang bolak balik tiap hari?

gw : he-eh

dia : waaah.. kenapa gak ngontrak aja? tuh saya ada rumah mau dikontrakin di komplek xxx (gw lupa apa) tipe 36. kalo mau mbak

gw : ah nggak usah pak. makasih. bolak-balik aja

dia : waaah capek loh mbak. males yah pisah sama suami (!)? emang sih mbak susah kalo istri tuh pisah sama suami blablabla… (curhat panjang lebar tentang istrinya yang ditinggal di jawa dan entah gimana lagi)

gw : (menampilkan senyum setengah tulus dan seakan2 merhatiin dia ngomong apa)

dia : blablabla… kalo saya kerja sering ngobrol sama perempuan lain, dia marah2…blablabla… ngurus kasus perceraian orang lain, blablabla…dia marah-marah…blablabla…

gw : (pose dan ekspresi tetap sama, sekali-kali nunduk mencet2 hape)

dia : emang suaminya kerja di mana mbak?

gw : saya blom nikah pak (!!!!)

dia : oooh blom toh?

gw : iya

trus nanya-nanya tentang kerjaan gw, udah berapa lama, kuliah dimana, dsb.

dia : yaudah mbak, ngekos di tempat saya aja. gak bayar juga gak apa-apa, asal bayar pake …. (gw gak denger dia ngomong apa tapi abis itu dia cekikikan sendiri)

gw : (bingung mau ngomong apa)

dia : ya udah mbak, ntar kalo udah selesai hubungin saya aja (menyodorkan tangan)

gw : iya pak (legaaaa sambil ikut menyodorkan tangan)

dan dia nyalamin tangan gw dengan(terlalu) erat dan ngitik2 tangan gw. EUUUWWWWWWWWWW!!!!

gile… gw nulisinnya aja geli sendiri. hiiiii….

Moga-moga gak usah ketemu dia lagi. Lagian tadi pas gw ngecek hp cdma gw, gak ada miskol dari dia. Sapa tau dia salah nyatet nomer gw. hihihi

Moga-moga minggu depan bisa lebih baik dan normal dari hari ini. Amiiiiin…

2 thoughts on “Just Another (bad) Day at Work

Leave a Reply

