favorite things · ngomong-ngobrol

Long Vacation Pt. II


Hahaha… agak lama ya lanjutan postingan yang kemaren. Tapi karena udah terlanjur ditulis part satu, jadi mesti ada part duanya donk.. hehehe

Jadi inilah rekapan minggu kedua gw di makassar (and i’m trying to keep it short, hehe):

  • Senin, 13 April 2009

Diajak makan ke Bili-bili, letaknya sih di Kabupaten Gowa, sebelahnya Makassar. Sejenis bendungan gitu, trus di pinggir-pinggirnya ada pondok-pondok tempat kita bisa makan ikan bakar. Yaa lumayan lah tempatnya. Walaupun sepi gitu. Jadi bendungan itu dulunya adalah pemukiman yang orang-orangnya disuruh pindah, dan dijadikan bendungan lah tempat itu. Katanya sih dibawah airnya masih ada rumah-rumahnya gitu. hihi..lucu juga.

Abis dari sana, nganterin kakak gw dan suaminya ke bandara. Soalnya mereka harus pindah ke Jambi hari rabunya (miss you sist, though i never tell you that 🙂 ) Tapi sebelumnya mampir dulu donk buat makan nyoknyang (sejenis bakso) di pinggir pantai Losari, tepatnya sih di “Pantai Indah”. Paling enak sih ke sini sore-sore, trus duduk di lantai 2 yang pas menghadap pantai, sambil liat matahari terbenam. Seru… Dan akhirnya kesampaian juga minum es kacang merah (a.k.a es manado) Yaay!!! My favorite! Ngidam dari Jakarta harus minum es ini kalo di Makassar. Emang di Jakarta gak ada? Udah pernah nyoba di satu restoran khas makassar di sini, tapi rasanya mengecewakan. hehehe

Abis itu baru dah ke bandara, secara resmi untuk terakhir kali berpisah ama kakak gw dan suaminya untuk waktu yang lama.

  • Selasa, 14 April 2009

Ziarah ke makam kakek dan nenek gw. Suka kangen banget sama mereka, karena dulu pas mereka ada (waktu gw masih keciiiil) gw suka jahat ama mereka. hiks… Miss you two..

Abis itu diundang ke rumah oom gw, dan seperti biasa makan-makan lagi. Hahaha. Dan sodara gw ada yang spesial membawa danke (terbuat dari susu kerbau yang dibekukan) atau biar keren suka dbilang keju bugis. hmmm… gw gak gitu suka. Agak-agak pait gituh. Tapi sodara-sodara gw makannya kayak orang kesurupan, karena katanya jarang makan danke ini… (nih tante, saya kasih deh bagian saya..hehe). Menu lainnya ada ikan rica-rica. Dan sumpaaaah, ikannya enaaaaaak banget. Kalo kata oom gw sih namanya ikan kaneke. Gak tau bahasa indonesianya apa. Yaaah… jadi gak bisa nyari di Jakarta deh.

Abis itu nganterin bokap gw ke bandara, dan abis itu kembali makan nyoknyang di Pantai Indah. hehe

  • Rabu, 15 April 2009

Gak kemana-mana. Capek uy. Di-charge dulu tenaganya. hehe

  • Kamis, 16 April 2009

Lagi-lagi diundang makan ama seorang kenalan nyokap. Makan kari ayam dan buras dan lain-lain. Di sana ketemu foto nyokap dan sepupu2nya pas jaman muda dulu. Pas lagi pesta kawinan kakak cewek nyokap sekitar tahun 76-an. Wooo… Dan lucunya pada pake baju bodo, dimana jaman dulu bahannya pada tipis-tipis banget. Jadi gak kalah seksi sama cewek2 jaman sekarang dengan gaun strapless, backless, atau apalah. hehehehe

Janjian ketemuan sama temen-temen gw yang dapet penempatan di Makassar. Akhirnyaaa kita bertemu juga! Janjian di Anjungan Pantai Losari. Trus abis itu makan di Pantai Indah (lagi!!!) hehehe.

  • Jumat, 17 April 2009

Nemenin nyokap dan tante2 gw karaokean. Gile… jadi operator gw sambil ngeliat kelakuan mereka yang gila-gilaan sambil geleng-geleng kepala. Dasar ibu-ibu! hehehe

Malemnya diajak makan mie kering di sebuah tempat makan namanya Awak (eh tulisannya bener gak yaaa? hehe). Dan akhirnyaaaa…ketemu mie kering yang enaaaaak seperti keinginan gw. Dia baru dibuat kalo ada yang mesen, so it’s freshly made. Tempatnya penuh banget, sampe ada yang makan di luar di pinggir jalan.

  • Sabtu, 18 April 2009

Siap-siap buat pulang. Hiks.. gak relaaaaa. Mesti balik kerja lagi 😦

Tapi tentunya sebelum ke bandara, makan dulu nasi campur di Jalan Cendrawasih. hehehe..

Akhirnya ke bandara, pas udah check-in baru dikasih tau pesawatnya delay 1 jam. huh! Tapi lumayan juga, pesawatnya masih baru gitu dan gak gitu rame. ihiiy.. orang sebelah gw pindah ke tempat kosong lainnya (sedikit tersinggung gw, tapi tak apalah gw jadi lega hehe).

Nyampe jakarta jam setengah 11. Back to reality. hehehe

sooo… that’s all folks! (gak gitu seru yah, isinya cuman makan-makan doank. hehehe.. sampe sekarang gak berani lirik timbangan uy. hahaha)

6 thoughts on “Long Vacation Pt. II

  1. wah… kita sekampung ternyata. hehe
    emang cha, gile… makin gendut gw abis dari sana. diet gagal totaaaaal. hahaha

  2. kayaknya tempat mie kering itu yang di gang kecil itu ya… trus yang parkirnya penuh… trus yang tempatnya kayak di garasi gitu ya? hehehe.. emang enak tuh kalo bener yang itu…

    hikksss… gw pengen ikan bakar segaaaarrrrr…

Leave a Reply

