favorite things · ngomong-ngobrol

Long Vacation pt. I


Whoaa… Just got back from a pretty long vacation (10 hari-an gitu) dan senaaaang sekali bisa berlibur tapi tidak senang dalam menghadapi kenyataan harus kembali bekerja( 😦 ) hahaha

Jadi, kemaren itu setelah deg-degan karena sampe H-2 cuti gw blom di-acc sama Big Boss dan untungnya dapet izin juga, pergilah gw ke kampung nyokap gw di Makassar sono. Berangkat hari kamis pas pemilu ituh dan gw ngambil cuti 5 hari di minggu selanjutnya, lengkaplah petualangan 10 hari gw di Pulau Sulawesi. Walaupun kayaknya lebih tepat disebut wisata kuliner kali yaaa, berhubung gw dikit banget jalan-jalannya, lebih sering jalan-jalan ke rumah sodara buat makan-makan. hehehe

Ini rekapannya :

  • Kamis, 9 April 2009

Setelah pagi harinya menyempatkan diri buat nyontreng dulu (sumpeee nyesel gw selama ini meremehkan tata cara menyontreng yang baik dan benar, yang ada gw bengong pas di bilik suara, bingung dan ribet, hehehe) gw sekeluarga (ber-6, bokap, nyokap, kakak gw + suami, gw, dan adek gw) sekitar jam stgh 1-an meluncur ke cengkareng. Sangking takutnya telat, padahal jadwal pesawatnya jam 4.15 sore, tapi kita jam stgh 2 udah nyampe bandara, buseet..buat check-in aja blom buka.

Jam 2 lewat kita check-in, trus nunggu pesawatnya dateng. Amazing!!! Pesawatnya gak telat!!! Gile, gw kalo inget itu masih ternganga-nganga saking jarangnya naik pesawat on-time (well..karena gw jarang naik pesawat juga sih). Dan di pesawat, akhirnya gw menyadari kalau gw gak gitu demen naik pesawat. Apalagi pas take-off ama landing. Beuh… itu kaki gw berasa lemeeees banget. Selama di udara, gw berusaha tidur sambil berdoa semoga supaya cepet nyampe tujuan (norak ye gw… hahaha).

Nyampe Bandara Hasanuddin jam 7.15-an malem, si mbak-mbak pramugarinya dengan bangga mengumumkan kalo “pesawatnya tiba lebih cepat dari waktu yang ditentukan” cieeee… tumben ya mbak? hehehe

Oya, gw juga penasaran pengen liat bandara Hasanuddin yang katanya udah keren punya itu. Hmmm… seperti apakah? Pas liat dari luar, hmm.. oke. Canggih-canggih gitu kayaknya. Masuk ke dalem, eh nemu eskalator. Gilee.. lumayan jauh sih dari bandara yang dulu, kalo yang dulu masuk2 langsung nemu tempat ngambil bagasi. hehehe…Trus tempat ngambil bagasinya juga lebih gede dibanding yang dulu. Tapi sayaaaang… sayang-sayang seribu kali sayang (halah hiperbolis), toiletnya kok jorok betulllll??? Jomplang abis, ni bandara yang tadinya gw kasih nilai 8,5 untuk ukuran bandara Indonesia, langsung terjun bebas ke angka 5 atau 6-lah kalo gw mau berbaik hati. Payah deh maintenance-nya.

Lupakan bandara, lanjut ke perjalanan gw.

Nyampe rumah sodara gw, baru naro koper n duduk-duduk sebentar, langsung diajak sama oom gw makan mie titi’ (yang gak tau, mie titi’ biasa juga disebut mie kering atau ifu mie). Asiiik… makanan kesukaan gw for all time tuh. Makannya di Mie Titi’ Datumuseng (tulisannya bener gak yaaah?) deket pantai Losari. Yaaah sayangnya rasanya kurang yahud. Biasa aja. Masih enakan yang di Jakarta, di Pelangi daerah Kelapa Gading sono, lebih mantaps.

  • Jumat, 10 April 2009

Ultah nyokap gw (jadi inget kalo gw blom ngasih kado) hehe…

Abis solat Jumat, diajak tante gw makan Sup Ubi (ubi yang dimaksud disini adalah singkong). Waduh gw lupa nama tempatnya, tapi tempatnya merupakan langganan nyokap gw dari jaman SMA. Gileee… Lama ajah. Hmm.. sup ubinya enak. Yaa berhubung pengalaman gw dalam makan sup ubi masih sedikit gitu, hehehe… Tapi emang enak kok. Kalo yang gak tau sup ubi itu seperti apa, isinya itu singkong goreng, toge, kacang, daging trus disiram sama kuah kayak sop daging gitu. Enak dan segerlah…

Trus… abis dari sana iseng-iseng main ke Tanjung, duh gersang yaaa… sepi pula. Trus pas liat ada pantai rekreasi langsung masuk, daripada udah jauh-jauh gak ngapa2in. Namanya Pantai Akarena. Masuknya 10 ribu satu orang. Beuh… serasa masuk Ancol. hehehe… Biasa aja sih menurut gw tempatnya, tapi itu mungkin karena gw kesana pas matahari lagi terik-teriknya yah. Jadi cuman ngadem di bawah pohon sambil minum es kelapa. Gak menjelajah lebih jauh dan gak foto-foto (lupa bawa kamera uy… hehe)

Bosen di pantai itu, akhirnya memutuskan buat balik. Eh… pas lewat benteng Rotterdam gw nyeletuk “eh kapan-kapan ke Rotterdam yuk…” (niatnya gak saat itu karena sekali lagi,gak bawa kamera, hehe) Eh… nyokap malah nyuruh saat itu juga, mumpung lewat. Yaudahlah. Keliling-keliling bentar. Lumayan sih, cuman pasti lebih seru sama temen-temen karena bisa sok-sokan menjelajah. Kalo sama keluarga mah ribet, pasti bawaannya buru-buru. hehehe… Ada penjara bawah tananhya juga kayak di Fatahillah, cuman gak dibuka, jadi cuman bisa liat sekilas dari luar. Trus ada tempat bekas penjaranya Pangeran Diponegoro, cuman sayang gak jelas gitu. Mau masuk, tapi dalemnya kok ada baju digantung-gantung gitu. Takutnya udah jadi ruang apaaa gitu, gak mungkin kan itu baju gantinya Pangeran Diponegoro? hehehe….

  • Sabtu, 11 April 2009

Kawinannya sepupu gw. Nah sebenernya ini lah alasan kenapa gw sekeluarga berbondong-bondong ke Makassar. Yap, buat menghadiri acara kawinan sepupu gw. Well… sebenernya sih pertamanya cuman gw n nyokap yang mau ke sana, dan emang niat awal gw juga mau liburan panjang di Makassar. Dan karena dapet tiket murah, yaudah sekalian satu keluarga dibawa.

Malemnya lanjut ke Bulukumba, sekitar 3 jam dari Makassar. Mau ke Tanjung Bira, pantai pasir putih gitu. Nyampe Bulukumba jam 11-an malem, dan si empunya rumah yang kita inepin memaksa kita buat makan dulu aja. Jadi dia masakin ikan bakar, dll. Jadi jam 12-an kita baru makan malem part 2. hahaha… menimbun lemak.

  • Minggu, 12 April 2009

Gara-gara tidurnya kemaleman, jadinya pada kesiangan bangun. Baru ke Bira jam 9-an dan perjalanannya kira-kira 1 jam dari Bulukumba. Alhasil nyampe sana jam 10, dimana matahari saat itu lagi lucu-lucunya. Hahaha… tapi nekat ajah. Gak tahan bok liat airnya bening banget dan pasirnya yang putih dan lembut. Kereeeen…. Pantainya lumayan sepi (tolong jangan lupakan fakta kalo itu jam 10-an lebih dan mana ada orang waras berenang di laut jam segituan? hahaha), jadi bisa lumayan bebas ke sana kemari. Terus nemu tempat di bawah karang yang adem, jadi bisa main-main di situ tanpa kepanasan. Sukses jadi perhatian turis asing yang lagi duduk-duduk santai di semacam dermaga sebuah restoran, mungkin dia bingung ngapain ni orang renang dengan pakaian lengkap dari jilbab sampe celana panjang, padahal dia biasanya pake bikini doank atau bahkan skinny dipping sekalian. hahaha

Berenang sampe jam 2-an (gile… bener-bener nantangin matahari) abis itu kembali makan ikan bakar. Ahhh… sedap banget. Padahal cuman ikan bakar, sambel, dan sayur entah apa namanya (campur-campur gitu sayurannya). Tapi nikmaat….

Balik ke Bulukumba buat beres-beres sebelum ke Makassar, dan guess what… kembali makan. Hahaha… apa gunanya coba kalori yang gw bakar selama berenang di pantai 3 jam lebih (bukan berenang pula, lebih tepatnya ngambang-ngambang gak jelas) hahaha….

Pulang ke Makassar, eh taunya pas udah memasuki Gowa (sebelum Makassar) nyokap ditelpon ama sepupu gw, diundang ke rumahnya. Buat apa coba tebak? Yak…makan-makan lagi!!! Lemes gw… Haduuuh… gak tau sanggup atau nggak harus makan lagi. Eh… ternyata sanggup denk. Hahaha… Lagi-lagi makan ikan bakar, lanjut dengan kappurung (sejenis sayuran yang ada bulatan2 sagu kenyal-kenyal di dalamnya, trus pake kuah dari kaldu ikan atau apa gw gak ngerti tapi yang jelas enak banget, ini makanan “wajib”nya orang Palopo), lanjut dengan Es Pisang Ijo. Hahahaha… parah!!! di perut gw kayaknya ada gembelnya nih.

Sampe rumah sodara tempat gw nginep, baru menyadari kalo muka gw merah parah kebakar matahari. Mampus!!! Bener-bener kayak kepiting rebus. Mana dibahas terus dan abis gw diceng-cengin sama sodara-sodara gw. Huhuhu… Panik bagaimana harus menghadapi hari esok…

…to be continued…

(ini minggu pertamanya, tunggu kelanjutan liburan gw -yang sebenernya isinya kebanyakan makan doank- di postingan selanjutnya. cape bok!!)

Advertisements

4 thoughts on “Long Vacation pt. I

  1. makanya donk kit, minta ditugasin ke sono…
    kedip2in lah bos lo.. masa ditugasin cuman ke cawang doank. hahaha

    duh… tambah gendut nih gw (bayangkan sekarang gw seperti apa!!!) haha

  2. pertanyaan gw simple koq.
    semoga elo bisa menjawabnya dengan bijak ya buk…

    jadi, selama di tanah celebes, lo udah sukses nimbun berapa kilo lemak say?

  3. hahaha… mikirinnya aja gw males nat, apalagi nimbangnya.
    yang penting baju2 gw masih pada muat (walau sedikit sesak) hahaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s