favorite things · musikdanlagu · ngomong-ngobrol

(bang) Jason, Java Jazz dan Jogja


Huwaaa… baru sempet nih nge-update blog lagi dan baru bisa nge-rekap tentang weekend gw minggu lalu yang cukup heboh.  Jadi kalo mungkin terkesan agak basi, ya maap… hehehe

Seperti yang kita ketahui bersama (yaa karena gw abis pamer di postingan sebelumnya), gw nonton bang Jason di Java Jazz kemaren. Jadi, abis pulang kantor (tolong jangan tanya jam berapa yak, karena gw gak mau bo’ong. haha) gw langsung melaju ke JCC. Tapi sempet-sempetnya mampir ke RS Harapan Kita buat sekedar berganti baju (kayaknya kurang ciamik gitu ke tempat yang penuh anak-anak gaoolll se-jabotabek masih pake baju batik dan lusuh pula, jadi harus niat…hahaha). Abis selesai ganti baju, langsung gw kembali meluncur ke JCC.

Pas nyampe sana gw niatnya mau nungguin temen gw dulu, tapi pas di telpon dia masih di kantor. Payah, padahal udah janjian mau pulang cepet. ooops… did I just say that?? hehehe… Akhirnya gw memutuskan ikut ngantri buat masuk. Tapi keluar lagi karena kayaknya mending nunggu temen gw. Eh… tapi setelah dipikir-pikir mending gw di dalem, seenggaknya adem dan ada yang ditonton. Daripada di luar, sendirian, mondar-mandir gak jelas, digodain para calo tiket pula (hahaha… keGRan bener gw, padahal mereka cuman mau nawarin tiket).

Akhirnya gw masuk ke dalem. Trus muter-muter gak jelas liat-liat situasi. Eh..mampir bentar ke stand sebuah TV berlangganan yang ngasih souvenir gratis buat pelanggannya. Lumayan… dapet cemilan buat nonton. Hehehe… Trus sambil nunggu temen gw yang lagi terjebak macet (huh… rasakan!), gw nonton band yang lagi tampil di stage 2 (atau 1? atau 3?) kalo gak salah. Namanya Adjierao Unlimited Percussion. Keren… trus ada anak kecilnya 3 orang. Uuuh… they’re so cute dan sangat lihai bermain musik. Pengen dah anak gw ntar jago main musik kayak gitu (fokus dulu nyari calon bapaknya kali yaaa… haha). Selesai nonton mereka main, gw muter-muter gak jelas. Trus terdampar di Cendrawasih Room, eh ada Tangga. Lumayaaan lah buat ditonton. Nelpon temen gw, dia masih terjebak macet. Lama!!

Nonton Tangga beberapa lagu, akhirnya gw memutuskan buat survey lokasi dimana bang Jason bakal tampil nanti malem. Ngikutin petunjuk jalan, nyampe lokasi ternyata orang-orang udah berjejelan pada ngantri. Yaoloooo… padahal masih satu 1/2 jam lagi dari jadwal. Tapi karena gw orangnya panikan dan takut ketinggalan, akhirnya gw dengan suksesnya kut-ikutan ngantri. Tapi untungnya gak lebay pake ikut lari-larian padahal di dalem masih agak kosong. hahaha…. Niat lah gw merangsek ke bibir panggung, sayang udah penuh banget. Tapi gw lumayan dapet tempat agak depan. Dan gw melihat sekeliling gw, buseeet orang-orang pada banyak bener dan pada tinggi-tinggi. Setan! Anak-anak jaman sekarang dikasih makan apa sih ama ortunya pada tinggi-tinggi banget. Ngerasa basi sendirian di tengah-tengah orang dan mulai sesak napas juga, akhirnya gw mundur dari “medan perang”. Nelpon temen gw, ternyata dia lagi nyari parkir. Gw kompor-komporin lah dengan “gile lo… cepet dateng ke sini! orang-orangnya udah banyak banget!!! parah!!!” hahaha…

15 menit kemudian temen gw baru pada dateng. Duuuh… tempat gw yang tadi kayaknya udah tinggal mimpi. hiks… Temen gw menghibur, enakan nonton dari belakang kali… lebih longgar.. huh!! Tapi akhirnya dia malah ngajak gw merangsek maju juga. Hahaha! Akhirnya balik ke “medan perang”, ke tengah, tapi kok panggungnya makin gak keliatan. Terima kasih pada orang-orang tinggi yang gak punya belas kasihan sama kami yang pendek-pendek ini. hahaha…Tau gitu gw make sky high heels sekalian. Gempor-gempor dah gw abis nonton bang Jason, tapi demi kamu bang, apa sih yang nggak????

Eh… taunya ada artis berinisial AS gitu berdiri di samping gw. Woow… tinggi sekali orangnya, jomplang abis gitu ama gw. Perasaan kalo di TV biasa aja… Eh, seakan-akan menjawab pertanyaan di benak gw, dia ngomong ama temennya “waaah… untung gw pake high-heels, jadi gw bisa liat nih” hooo…pantes.

Pokoknya selama nungguin bang Jason tampil, tiap ada orang bule naik ke atas panggung udah pada teriak-teriak histeris aja orang-orang. Gw mah ikut-ikut aja berhubung gak bisa liat jelas juga. hehehe…
Dan gak lama setelah pembukaan, trus ada Mike Idol ngajak nyanyi Indonesia Raya, muncullah abang gw yang satu itu.
AAAAAARGH.. ikut jejeritan dong pastinya. Berusaha ngeliat dengan jelas, sikut kanan kiri, eh malah cowok di sebelah gw sewot gitu. Gw mau maju, dia gak mau kalah, ikut maju. Mana tampangnya nyolot banget lagi. Ngajak berantem. Nengok-nengok ke gw mulu dengan tampang sinis. Monyieeets!
Sesuai dugaan gw, lagu pembukanya “Make It Mine”. Sukses bikin semua penonton bernyanyi bersama. Dan akhirnya setelah agak maksa merangsek ke depan, gw bisa liat panggung dengan kondisi lebih baik. Gak harus jinjit-jinjit lagi, walaupun kadang-kadang pengen gw getok pala orang depan gw karena rambutnya dijabrik2in tinggi banget bikin mata gw gak leluasa ngeliat si abang. hehehe… dan tentunya berhasil melepaskan diri dari tatapan sinis cowok bertampang nyolot ituh. hahahaha

Pokoknya lumayan puas lah nonton bang Jason, meski cuman sejam, dan dia gak nyanyiin Geek In The Pink. Tapi gak apa-apa kok bang, ditunggu loh konser-konser selanjutnya di Jakarta dengan panggung yang lebih tinggi tentunya. hehehe (atau mungkin gw harus ikut ortopedi dulu yah biar kalo nonton konser2 lebih enak? hohohoho)

Selesai nonton bang Jason (btw gw kok ngerasa agak keganggu ya tiap ada yang nyebut dia dengan Jason Miraz… beuh Rhoma Irama sekali… hehehe), lanjut ke Afghan, tapi cuman bentar karena penuh banget… Muter-muter sampe bawah, nonton Benny Likumahuwa bentar juga, trus inget kalo Endah N Resha main juga di Java Jazz. Gw pernah nonton mereka pas nyanyi di pesta kawinan kakaknya temen gw. Mantaps!!! Mereka keren sekali….
Lanjut muter-muter buat nyari ruangan mereka manggung. Nemu. Baru duduk denger satu lagu, ternyata penampilan mereka udah selesai. Sial!!!

Akhirnya muter-muter gak jelas. Berakhir di Humania, dan kita udah capeeeek banget. Jadi pas Humania baru nyanyi 3 lagu, kita pun balik. Sebenernya sayang juga sih baru jam 11-an udah balik. Udah beli tiket mahal-mahal (tetep gak mau rugi… hahaha). Tapi karena inget gw harus ke Jogja pagi-pagi sekali keesokan harinya, ya sudah lah. Daripada gw ketinggalan kereta gara-gara kesiangan bangun…

Udah ah segitu dulu… Tadinya mau cerita juga tentang perjalanan ke Jogja. Tapi ntar takutnya panjang bangeeeet. hehehe
maybe in another post yah… (harusnya judulnya gak usah pake jogja kali yak, tapi gpp deh biar agak panjangan dikit… hehehe)

Advertisements

8 thoughts on “(bang) Jason, Java Jazz dan Jogja

  1. Wah-wah-wah!
    Ganti bajunya di rumah sakit?
    Horor juga ya?
    Selamet deh udah sukses nonton Java Jazznya, Neng … (manggil apa, nih)!
    Selamet juga atas pelepasan diri dari
    cowo sewot-nyolot-tampang sinis-ngajak berantem-monyieeets-nya!
    Minta izin tuk ngelink blognya ya, Neng … .
    Blogmu enak.

  2. Kita bertemu di hari yang sama gak si tong…?
    hmm…
    masih terngiang ngiang di kepala gw…
    eki…
    ekiiii…
    eee… kiiraa kiraa…. mau gak ya sama gw…

    Jason Mraz…
    busyeet…
    gw dulu suka banget tong…

    Rihanna…
    dimana orang gw gampar kalo sok gak tahu denger lagu Pon De Repleeey…

    tapi sekarang…
    setelah semua orang mencintai mereka…

    enough…
    cukup…
    mereka milik kalian…

    ntar dikira gw ikut ikutan pula…
    ciiih…

    -padahal..
    dari lubuk hati gw yang paling dalam…. gw masih….-

  3. iyeee.. kita ketemu di hari yang sama bok…
    tetep yaa hati lo “tertancap” ke eki.. hehehe

    eeeh… kalo gw mah gak pernah demen sama rihanna. kalo sama bang Jason dari jaman sma… jadi saya bukan penggemar karbitan. hahaha

  4. hahaha…
    berasa telat…
    gw juga baru tahu aa’ jason ya pas mau masuk SeTAN…
    lagunya waktu itu masih norak si..
    masi yang video klipnya di bank ituloh…
    tapi pas jaman jamannya Geek In The Pink…
    hhh…
    leleh…
    seleleh gw ma Eki…
    -plaaak-
    -bangunkan aku nyonyah-

  5. iiih… you and i both manis tau kit lagunya… hehehe

    gileee… cinta mati banget lo sama Eki. bikin EFC yuk kit… elo jadi ketuanya, gw penggembiranya. hahaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s