ngomong-ngobrol

I Moved Out


Huuu…akhirnya terlaksana juga cita-cita gw untuk gak nge-kos lagi. Gw udah membulatkan tekad buat bolak-balik aja dari rumah ke kantor. Walaupun mesti melintasi 3 propinsi dalam satu kali perjalanan (JaBar-Jakarta-Banten) gw relaaaa… (kesannya jauh bener padahal kalo gak macet gak nyampe sejam, kalo macet yaa beda lagi ceritanya… hahaha). Walaupun gaji gw kemungkinan bakal sering dipotong gara-gara telat, gw ikhlaaaas (well…mungkin dengan sedikit sumpah serapah).

Bukannya gw gak betah sih di kosan gw yg kemaren itu. Meski agak jauh, tapi lumayan pw. Ibu kosnya baik bener, kamarnya oke, rumahnya asik, temen kosnya walau cuman satu tapi yaa oke lah… Tapi gw sering homesick gitu. hahaha… sok manja banget gw yah. Gw ngerasa udah cukup aja selama kuliah dulu ngekos, dan mungkin pas ngelanjutin ntar harus ngekos lagi. Jadi, gw pengen menikmati masa-masa di rumah. Kumpul-kumpul sama keluarga gw. Dan untuk menjaga gw tetep “waras” dari kegilaan-kegilaan di kantor. Hahaha

Daaan kemaren sebelum pindah sempet ada sedikit masalah kecil sih… Jadi sampe H-2 gw mau pindah gw belom ngomong sama siapa2 di kosan (baik ibu kos maupun temen kos) kalo gw bakal gak ngekos lagi. Gak tau ya, gw tuh kalo disuruh melakukan hal-hal yang agak gak enak kayak gitu (keluar dari tempat kos bisa dianggap gak enak kan? atau enak kalo emang elo nyebelin sebagai anak kos? hahaha), gw akan menunda-nunda sampe udah mepet banget waktunya. Biasa… biar bisa langsung kabur. hohoho

Sebelumnya gw niat mau bilang awal minggu ini, tapi gw urungkan soalnya gak menemukan waktu yang tepat. Terus mau ngomong pas hari rabu abis pulang kantor, tapi si ibu lagi ngegosip ama tetangga sebelah, gw ga enak ganggu (alesan). Nah.. gw pun udah membulatkan tekad untuk ngomong pas kamis paginya.

Tapi pas bangun tidur, gw udah disapa sama temen kos gw

Temen kos gw : tadi malem kamu nyetrika ya?

Gw : (reflek) nggak kok… (inget-inget lagi) eh iya denk…

Temen kos gw : hmmm… lupa nyabut colokannya ya?

Gw : ah masa?

Temen kos gw : iya, tadi pagi (subuh) ibu (kos) mau nyetrika ternyata masih dicolokin. Panas banget…

Gw : SERIUS???!!

Buseeet… sumpah gw gak inget sama sekali gw udah nyabut colokan tu setrikaan apa belom (dan kayaknya emang belom). Dan gw nyetrika pas jam 8 malem, sedangkan ibu kos gw menemukan tu setrika masih terpasang pada jam 5 pagi. Bagus bener!!! Oke, bisa aja kan timbul kebakaran gara-gara keteledoran gw itu (eh bisa gak sih? kayaknya bisa deh -gak yakin-)… Alhamdulillah sih gak terjadi apa-apa dan kayaknya setrikaannya juga baik-baik aja (kayaknya ya..)

Akhirnya pas mau berangkat kantor, gw minta maaf dulu sama ibu kos. Udah dengan tampang nyesel sejadi-jadinya (emang nyesel sih kok bisa teledor banget). Dan untungnya si ibu bisa menerima dengan lapang dada (walau mungkin agak gondok) dan cuma bilang “gak apa2 nak, tapi tadi malem lupa juga ya ngunci pintu ke tempat jemuran? Sampe pagi gak dikunci loh…” Oke! Itu emang gw, karena yang ada di tempat jemuran cuman ada cucian gw. Yaoloooo… gw udah menyebabkan kosan gw berpotensi kebakaran dan kerampokan. Hmmm… kayaknya gw gak mungkin deh bilang sama si ibu kalo gw bakal keluar pas saat itu (kecuali si ibu berpikiran untuk ngusir gw sebelum gw menyebabkan kerusakan lainnya). huhuhu…

Tapi yaa mau apa lagi, gak mungkin donk gw keluar dari kosan tanpa pamit… Selonong boy aja gitu… (aiih istilahnya…). Dan walaupun mungkin ibu kos bakal curiga gw mau keluar karena takut disuruh tanggung jawab ama tagihan listrik yang bakal naek bulan depannya (thanks to the setrikaan incident), akhirnya gw pamit juga pas hari H-nya. hahaha… Lagian gw beneran takut gw bisa menimbulkan kerusakan di tempat itu. Soalnya gw juga udah ngerusakin steker di kamar gw sampe hampir copot. Hahahaha

Β 

So… sekarang gw harus menjalin hubungan baik dulu ah sama pengusaha bis AGRA MAS/ AJA… hahaha

2 thoughts on “I Moved Out

Leave a Reply

