ngomong-ngobrol · ramblings

Upgrade Daya Ingat


Waah…akhir-akhir ini kok gw jadi pelupa bangetngetnget ya? Apa mungkin kapasitas otak gw makin berkurang ? (padahal belom pernah dipake maksimal…hahaha)

Kayak minggu kemaren, gw lupa banget naro buku tabungan gw dimana. Gw udah cukup yakin sih gw bawa ke rumah, tapi pas gw cari-cari di rumah, gak ada. Gw cari di kosan, apalagi. Wah… pusing banget gw. Padahal lagi butuh bener. Pas nanya ke orang bank-nya, katanya kalo gitu harus minta surat keterangan hilang dari polisi trus bisa diurusnya di cabang bank tempat gw daftar. Deeu…kebayang malesnya…

Berusaha gw inget-inget-inget, tetep gak menemukan titik terang. Gw periksa di semua tas-tas yang gw pake, gak ada. Alamaaak…. dimana buku tabungan gw????

Akhirnya dengan kebulatan tekad, gw periksa meja belajar gw (yang artinya ngebongkar buku2 dan barang2 entah apa yang udah bersemayam selama entah berapa lama), trus gw nemu amplop coklat. Gw pegang agak kaku-kaku gitu. Eh…ternyat tu buku ada dalem amplop. Jadi ceritanya demi keamanan dan supaya gak ilang diembat orang, gw masukin ke amplop coklat, dan gw taro di tempat “agak tersembunyi”. Emang sukses sih gak ada yang ngambil, tapi gw juga gak bisa nemuinnya. hahaha

Trus… kejadian lain yang bikin gw butuh meng-upgrade kapasitas otak. Hari minggu kemaren, sore-sore temen gw nelpon. Trus bilang “eh bok, sori ya gw semalem gak ngangkat telpon lo”. Seinget gw, gw gak nelpon dia.

gw : enggak ah. sapa yang nelpon. jam berapa emang?

dia : jam 8-an malem. coba lo cek daftar panggilan lo deh.

gw : yakin gw gak nelpon elo. (ngecek2 daftar panggilan) tuh kan… terakhir gw nelpon lo jam satu siang kemaren

dia : ah masa sih?

gw : iya, orang semalem gw ….. (tiba-tiba lupa malam sebelumnya ngapain)

dia : ngapain?

gw : duh… lupa. hehehe… beneran dah gw lupa banget semalem gw ngapain. tapi yang jelas gw gak nelpon lo.

dia : ko bisa lupa sih????

nah..itu dia. padahal kurang dari 24 jam, gw bisa lupa gw abis ngapain malam sebelumnya. hahaha…parah bener! Dan setelah 15 menit membuat otak gw bekerja cukup keras, akhirnya gw inget kalo malem sebelumnya gw cuma nonton “goodbye, lenin!” sama internet-an. hehehe… padahal udah ngeri tuh gw sapa tau dibius dan diapa2in sama entah sapa. hahahaha

belom lagi masalah-masalah di kantor kayak lupa naro berkas dimana, atau harus ngehubungin siapa, atau hal-hal printilan lain yang bisa bikin gw menderita lahir batin *hiperbolis*

hahaha…

ah… harus mengasah daya ingat ini gw. tapi gimana caranya yak???

Leave a Reply

